Vrydag 30 Augustus 2013
Cara Penanganan Toyota Fortuner Di Bagian Kaki-Kaki
Sedikit mengulas mengenai bunyi-bunyi yg sering terjadi d akibatkan karna beberapa paktor
Bisa karna sok,laher(bering),ban benjol,karet setabil,bahkan rek setir.
SOK ; bisa mengakibatkan bunyi ,yg paling terasa limbung/ngembal-ngembal saat mobil mengayun habis mendapat jalan tinggi
LAHER (bering);kedengaran gemuruh bila kecepatan
tinggi,penegecekan yg pasti dengan mengangkat ban sebelah d putar pegang
sok bisa juga arem/sayap,maka akan terasa gemetar dan geregel-geregel
BAN BENJOL ; keluhannya ampir mirip sama
bering.geludug/gemuruh .caranya bisa d lihat dengan memutar ban maka
akan keliatan tida senter.
KARET SETABIL; bunyi cekit-cekit bila kena lobang.saat pulisi tidur bisa lebih nyaring bunyinya
REK SETIR; sangat terasa bila belok banyak
sepeleng kekanan kekiri .apalagi bila mobil anda mengunakan rek setir
eletrick,tapi insaaloh kami bisa membantu tanpa mengganti satu
glundung.bunyinya ampir mirip halnya di kaki-kaki nemu jalan
krikil,lubang,polisi tidur bunyi lebih jelsnya baca juga perbaikan rek
setir eletrick
Namun saya akan mengulas bunyi-bunyi yg d sebabkan karna permasalahan kaki-kaki
Husus d mobil TOYOTA AVANZA ,kluhan yh pertama ;
Bila mobil diatas kecepetan 80km maka akan terasa
melayang seakan kaya belom spooringan,namun hal seperti itu bisa
terjadi karna spare part seperti ball join,therotd,long,dan link
stabiliser mulai lemah ga bisa nahan beben mobil dalam kecepatan
tertentu.
Setelah melayang timbul beberapa minggu kedepan timbul bunyi-bunyi bila jalan krikil dan jalan bergelombang,
CARA PENGECEKAN KAKI-KAKI
THEROTD/ LONG;angkat ban goyang arah jm 03 sama jm 09 maka akan terasa banyak speleng/longgar.itu pasti kena
BALL JOIN; angkat ban pegang arah jm06 sama jm 12
goyang,maka akan terasa oblak,namun cara itu tida bisa di mobil
sekarang karna naproda/pegangan atas nempel ke sok,maka cara jitu dengan
melepas therod dari nap roda,bila d goyang sangat loncer ga ada tahanan
sama sekali itu dah pasti ball joinnya kena.
Di sini kami akan memberi solusi mungkin bisa
membantu anda dengan kemampuan,pengalaman dan peralatan yg sudah kami
modip sedemikian rupa buat perbaikan part d atas tadi,biar bisa menyamai
kualitas part orsinil di atas kualitas yg d jual d pasaran,
Cara perbaikan cukup masuk akal,karna yg kami
namakan rekon disi yaitu mengganti pelastik/teplon yg ada d dalam part
tadi dengan bahan yg biasa kami namakan pom(bahan yg dipake buat isi
part)
Untuk kualitas sudah sangat teruji bahkan gransi,
Beberapa poto buat mengenalkan sekalian memberi gambaran cara kerja bengkel kami